Green Business

Indika Energy berinvestasi di sektor energi terbarukan, EV, dan solusi berbasis alam

Prinsip-prinsip ESG Indika Energy lebih dari sekedar kewajiban; prinsip ini melandasi usaha kami dalam melakukan bisnis dan bertransisi ke jenis usaha yang lebih rendah karbon. Keberlanjutan adalah bagian penting dari upaya ini. Jika apa yang kami lakukan tidak berkelanjutan untuk alam, maka hal itu tidak berkelanjutan untuk bisnis. Inilah alasan kami sangat fokus pada pengembangan green business, diversifikasi ke energi terbarukan, mobilitas kendaraan listrik dan solusi berbasis alam.

Established in 2021

Business Type Pembangkit listrik tenaga surya

EMPAT MITRA INDIKA TENAGA SURYA (EMITS)

Pembangkit listrik tenaga surya

Pada tahun 2021, Indika Energy bermitra dengan Fourth Partner Energy (4PEL) mendirikan Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS). EMITS akan menyediakan platform solusi energi baru dan terbarukan untuk sektor komersial dan industri di Indonesia. Fourth Partner Energy merupakan pengembang tenaga surya terkemuka dari India dan dimiliki oleh The Rise Fund, social impact fund terbesar di dunia dengan total dana kelolaan sebesar US$ 5 miliar.

Established in 2022

Business Type Kendaraan listrik

Visit Website

ILECTRA MOTOR GROUP (IMG)

Ilectra Motor Group (IMG) adalah perusahaan lifestyle mobility solutions dengan aspirasi untuk menjadi kendaraan listrik roda dua terbaik. Alva adalah lifestyle mobility solution dari IMG, bagian dari Indika Energy, Alpha JWC Ventures, dan Horizons Ventures’ Venture yang menggeluti sektor kendaraan listrik. IMG sendiri didirikan untuk memfasilitasi partnership dan tidak hanya membangun merek kendaraan roda dua, tetapi juga ekosistem pendukungnya yang masih sangat baru, termasuk infrastruktur EV yang akan membangun kolaborasi lebih lanjut dengan jaringan partnership. IMG akan hadir dengan desain kendaraan listrik roda dua yang canggih dan performa terbaik, dilengkapi dengan pengalaman pelanggan yang luar biasa, yang didukung oleh teknologi pendukung dan mobility ecosystem.

Established in 2019

Business Type Solusi berbasis alam

INDIKA NATURE

Perusahaan penyedia solusi berbasis alam

Pada tahun 2019, Indika Energy mendirikan Indika Multi Properti (IMP) sebagai salah satu upaya Indika Energy dalam mencapai netral karbon pada tahun 2050. Seiring perjalanan keberlanjutan, pada tahun 2022 IMP mengubah identitasnya menjadi INDIKA NATURE, dengan fokus pemeliharaan dan pengembangan lingkungan untuk masyarakat serta pemangku kepentingan.

Indika Nature mengelola konsesi lahan dengan luas area lebih dari 170.000 hektar, melalui tiga pilar bisnis:
• Perkebunan Energi, produksi biomassa (pelet kayu). Proyek terbarukan ini akan dilaksanakan selaras dengan nilai konservas
• Jasa Lingkungan, pengelolaan aset kehutanan dan keanekaragaman hayati untuk keberlanjutan.
• Agroforestri & HHBK (Hasil Hutan Bukan Kayu), pengelolaan lanskap berkelanjutan dan pemeliharaan komoditas berkontribusi pada ekosistem dan penambahan nilai karbon melalui kolaborasi dengan masyarakat lokal.

Check Other Business Portfolio

Lihat pilar bisnis kami yang lain di bidang Energi, Logistik dan Infrastruktur, Mineral dan Digital