Energi

Pilar bisnis Energi berfokus pada eksplorasi, produksi, pengolahan, jasa energi hingga pembangkit listrik

Pilar bisnis Energi berfokus pada eksplorasi, produksi, pengolahan, jasa energi hingga pembangkit listrik. Indika Energy memanfaatkan sumber daya alam Indonesia yang melimpah dengan memanfaatkan peluang yang ada dalam ekspansi permintaan energi untuk pembangunan domestik dan global. Kami melakukan ini melalui pemanfaatan strategis yang konsisten dari aset pertambangan kami untuk memenuhi kebutuhan energi di Indonesia

Didirikan tahun 1982

Jenis Usaha Pertambangan Batubara

Wilayah Operasi Kalimantan TImur, Indonesia

KIDECO JAYA AGUNG

Produsen batubara terbesar ketiga dan salah satu yang berbiaya produksi terendah di Indonesia

Kideco Jaya Agung yang didirikan tahun 1982, melakukan penambangan batubara terbuka di atas lahan konsesi seluas 50.921 hektar di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Indonesia. Kideco memegang hak pertambangan batubara sampai tahun 2023 di bawah Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) generasi pertama. Saat ini Kideco mengoperasikan lima wilayah konsesi dengan menggunakan metode pertambangan terbuka, dengan cadangan batubara potensial dan terbukti diperkirakan mencapai 651 juta ton dan sumber daya batubara diperkirakan mencapai 1.376 juta ton. Kideco memproduksi batubara sub-bituminous dengan kandungan sulfur, abu, dan nitrogen yang rendah sehingga ramah lingkungan untuk digunakan sebagai pembangkit listrik. Sebagai salah satu produsen batubara dengan biaya terendah di Indonesia, Kideco memproduksi 35,8 juta ton batubara pada tahun 2021 dan telah memasok batubara kepada lebih dari 50 klien di 16 negara.

Didirikan tahun 1998

Jenis Usaha Pertambangan Batubara

Wilayah Operasi Kalimantan Tengah, Indonesia

MULTI TAMBANGJAYA UTAMA

Perusahaan batubara bituminous thermal dan coking berkualitas tinggi di Kalimantan Tengah

Pada tahun 2012, Indika Energy mengakuisisi 85,0% kepemilikan saham di MUTU, sebuah aset batubara bituminous thermal dan coking berkualitas tinggi dengan PKP2B generasi ketiga berbasis di Kalimantan Tengah, dengan luas wilayah konsesi 24.970 hektar. Berlokasi di sekitar 30 km timur laut kota Ampah dan sekitar 250 km utara Banjarmasin, MUTU membangun jalan pengangkutan batubara dengan kapasitas 3,0 juta ton per tahun dan pelabuhan tongkang dengan kapasitas 5,0 juta ton per tahun. Infrastruktur juga terus ditingkatkan guna mendukung operasi tambang di masa mendatang.

Didirikan tahun 2013

Jenis Usaha Perdagangan batubara

INDIKA ENERGY TRADING

Perusahaan perdagangan batubara dengan kualitas yang konsisten dan pasokan yang berkesinambungan

Didirikan pada tahun 2013 dan mulai beroperasi pada tahun 2014, Indika Energy Trading mencari, memasok, dan memperdagangkan beragam jenis batubara untuk pasar domestik dan seaborne. Melalui kemitraan dengan produsen batubara ternama di Indonesia yang menjamin konsistensi kualitas dan pasokan yang berkesinambungan, Indika Energy Trading menyediakan batubara berkalori rendah dan tinggi untuk beragam industri.

Didirikan tahun 1973

Jenis Usaha Jasa EPC untuk migas

Wilayah Operasi Sumatra bagian Tengah, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Indonesia

Kunjungi Website

TRIPATRA

Perusahaan rekayasa teknik, pengadaan dan konstruksi (EPC) minyak dan gas terkemuka di Indonesia

Tripatra yang dimiliki oleh Indika Energy 100% dan memiliki sejarah panjang di bidang rekayasa teknik, pengadaan, dan konstruksi (EPC) sejak berdiri tahun 1973. Tripatra juga menyediakan layanan operasi dan pemeliharaan (O&M) serta melalui perusahaan asosiasinya yaitu PT Sea Bridge Shipping Indonesia (SBS) dan PT Cotrans Asia Indonesia (Cotrans), menawarkan pengiriman batubara dan jasa transshipment.

Selama hampir lima dekade, Tripatra telah membangun rekam jejak yang mengesankan dalam memberikan solusi rekayasa teknik, infrastruktur dan logistik yang dapat diandalkan untuk klien utamanya di sektor minyak dan gas. Kemampuan rekayasa teknik yang kuat dan manajemen proyek yang sangat terampil adalah kunci utama keberhasilan Tripatra dalam implementasi proyek-proyek kelas dunia.

Didirikan tahun 2007

Jenis Usaha Pembangkit listrik

Wilayah Operasi Jawa Barat, Indonesia

Kunjungi Website

CIREBON ELECTRIC POWER

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 660 MW di Jawa Barat

Cirebon Power didirikan pada April 2007, di bawah konsorsium beberapa perusahaan energi terkemuka di Asia, termasuk Indika Energy yang memiliki saham sebesar 20%. Cirebon Power memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik bertenaga batubara dengan kapasitas 660 MW di Cirebon, Jawa Barat, yang memanfaatkan teknologi supercritical, termasuk fired boiler dengan LO-NOx Burners. Teknologi ini meningkatkan efisiensi siklus, mengurangi konsumsi batubara dan polusi udara meski yang digunakan adalah batubara berkalori rendah. Penggunaan teknologi Ini memungkinkan Cirebon Power untuk menjaga emisi dari nitrous oxides (NOx) jauh lebih rendah dari batas yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Check Other Business Portfolio

Lihat pilar bisnis kami yang lain di bidang Energi, Logistik dan Infrastruktur, Green Business dan Digital