Sumber Daya Energi

Pilar usaha Sumber Daya Energi fokus pada kegiatan eksplorasi, produksi dan pengolahan batubara

Indika Energy mengembangkan sumber daya alam Indonesia yang melimpah untuk memenuhi kebutuhan energi nasional dan dunia yang terus meningkat. Hal ini kami upayakan dengan secara konsisten memanfaatkan aset pertambangan yang kami miliki yakni Kideco Jaya Agung dan Multi Tambangjaya Utama (MUTU) untuk memproduksi batubara dengan optimal melalui operasional yang efisien

Didirikan tahun 1982

Jenis Usaha Pertambangan Batubara

Wilayah Operasi Kalimantan TImur

Kunjungi Website

KIDECO JAYA AGUNG

Produsen batubara terbesar ketiga dan salah satu yang berbiaya produksi terendah di Indonesia

Kideco Jaya Agung yang didirikan tahun 1982, melakukan penambangan batubara terbuka di atas lahan konsesi seluas 50.921 hektar di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Indonesia. Kideco memegang hak pertambangan batubara sampai tahun 2023 di bawah Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) generasi pertama. Saat ini Kideco mengoperasikan lima wilayah konsesi dengan menggunakan metode pertambangan terbuka, dengan cadangan batubara potensial dan terbukti diperkirakan mencapai 651 juta ton dan sumber daya batubara diperkirakan mencapai 1.376 juta ton. Kideco memproduksi batubara sub-bituminous dengan kandungan sulfur, abu, dan nitrogen yang rendah sehingga ramah lingkungan untuk digunakan sebagai pembangkit listrik. Sebagai salah satu produsen batubara dengan biaya terendah di Indonesia, Kideco memproduksi 34,3 juta ton batubara pada tahun 2019 dan telah memasok batubara kepada lebih dari 50 klien di 16 negara.

Didirikan tahun 1998

Jenis Usaha Pertambangan Batubara

Wilayah Operasi Kalimantan Tengah

MULTI TAMBANGJAYA UTAMA

Perusahaan batubara bituminous thermal dan coking berkualitas tinggi di Kalimantan Tengah

Pada tahun 2012, Indika Energy mengakuisisi 85,0% kepemilikan saham di MUTU, sebuah aset batubara bituminous thermal dan coking berkualitas tinggi dengan PKP2B generasi ketiga berbasis di Kalimantan Tengah, dengan luas wilayah konsesi 24.970 hektar. Berlokasi di sekitar 30 km timur laut kota Ampah dan sekitar 250 km utara Banjarmasin, MUTU membangun jalan pengangkutan batubara dengan kapasitas 3,0 juta ton per tahun dan pelabuhan tongkang dengan kapasitas 5,0 juta ton per tahun. Infrastruktur juga terus ditingkatkan guna mendukung operasi tambang di masa mendatang.

Didirikan tahun 2013

Jenis Usaha Perdagangan batubara

INDIKA ENERGY TRADING

Perusahaan perdagangan batubara dengan kualitas yang konsisten dan pasokan yang berkesinambungan

Didirikan pada tahun 2013 dan mulai beroperasi pada tahun 2014, Indika Energy Trading mencari, memasok, dan memperdagangkan beragam jenis batubara untuk pasar domestik dan seaborne. Melalui kemitraan dengan produsen batubara ternama di Indonesia yang menjamin konsistensi kualitas dan pasokan yang berkesinambungan, Indika Energy Trading menyediakan batubara berkalori rendah dan tinggi untuk beragam industri.

Pilar bisnis lainnya

Lihat pilar bisnis kami yang lain di bidang Jasa Energi, Infrastruktur Energi, serta Portofolio Terdiversifikasi