Portofolio Terdiversifikasi

Other Portofolio

Kami lebih dari sekedar perusahaan pertambangan dan energi

Sejak 2018, Indika Energy telah melakukan diversifikasi di luar sektor inti kami di bidang pertambangan dan energi, sejalan dengan visi keberlanjutan kami yaitu tumbuh seiring dengan prinsip dekarbonisasi. Investasi baru Indika Energy meliputi tambang emas, teknologi digital, dan energi baru dan terbarukan – semuanya selaras dengan peta jalan Industri 4.0 Pemerintah Indonesia dan komitmen kami untuk berinvestasi secara berkelanjutan dan bertanggung jawab. Ke depannya, Indika Energy akan terus mendorong diversifikasi ke bidang-bidang lainnya yang sesuai dengan kompetensi kami

Diversifikasi Kami

Mineral

Eksplorasi emas serta logam dan mineral lainnya

Solusi Berbasis Alam

Energi baru dan terbarukan, kendaraan listrik, dan ekonomi hijau

Teknologi Digital

Transformasi dan analitik digital

Logistik dan Infrastruktur

Aset logistik, jasa EPC dan infrastruktur (termasuk penyimpanan bahan bakar)

Didirikan tahun 1998

Jenis Usaha Pertambangan emas

Wilayah Operasi Sulawesi Selatan

Kunjungi Website

NUSANTARA RESOURCES LTD

Perusahaan investasi pertambangan emas

Nusantara Resources Limited (Nusantara) memiliki Kontrak Karya (CoW) generasi ke-7 yang ditandatangani dengan Pemerintah Indonesia pada tahun 1998 untuk proyek emas Awak Mas di Sulawesi. Kontrak Karya meliputi area seluas 14.390 hektar dan dipegang oleh anak perusahaan lokal yang sepenuhnya dimiliki oleh Nusantara, PT Masmindo Dwi Area, dan berlaku hingga tahun 2050. Proyek emas Awak Mas memiliki potensi sumber daya sebesar 2,0 juta ons emas dan potensi cadangan 1,1 juta ons emas. Total kepemilikan Indika Energy langsung dan tidak langsung di Nusantara mencapai 27,8%.

Didirikan tahun 2021

Jenis Usaha Pembangkit listrik tenaga surya

Kunjungi Website

EMPAT MITRA INDIKA TENAGA SURYA (EMITS)

Pembangkit listrik tenaga surya

Pada tahun 2021, Indika Energy bermitra dengan Fourth Partner Energy (4PEL) mendirikan Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS). EMITS akan menyediakan platform solusi energi baru dan terbarukan untuk sektor komersial dan industri di Indonesia. Fourth Partner Energy merupakan pengembang tenaga surya terkemuka dari India dan dimiliki oleh The Rise Fund, social impact fund terbesar di dunia dengan total dana kelolaan sebesar US$ 5 miliar.

Didirikan tahun 2018

Jenis Usaha Teknologi digital

Kunjungi Website

ZEBRA CROSS TEKNOLOGI

Perusahaan teknologi menyediakan layanan dalam transformasi digital

Didirikan pada tahun 2018, Zebra Cross Teknologi (ZebraX) menyediakan layanan dalam transformasi digital. Diversifikasi ini merupakan bagian dari upaya Indika Energy untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasional bisnis yang ada. Melalui ZebraX, kami ingin memanfaatkan peluang di Industri 4.0. untuk mendorong efisiensi proses digital sejalan dengan perkembangan teknologi yang tumbuh pesat. Hal ini termasuk analisis penghematan biaya pengangkutan hasil tambang, tidak hanya untuk Indika Energy Group tetapi juga untuk industri lain di Indonesia.

Didirikan tahun 2018

Jenis Usaha Solusi ICT perusahaan

Kunjungi Website

XAPIENS TEKNOLOGI INDONESIA

Penyedia informasi, komunikasi dan teknologi

Didirikan pada tahun 2018, Xapiens Teknologi Indonesia (Xapiens) adalah penyedia informasi, komunikasi, dan teknologi yang menawarkan dukungan pengguna ICT, ICT perusahaan, dan konsultasi bisnis ICT. Karena keamanan dunia maya menjadi aspek yang semakin penting dari manajemen risiko kami, layanan ICT yang gesit dan kuat akan menjadi penting untuk memastikan perlindungan digital dan data di seluruh Indika Energy Group.

Didirikan tahun 2012

Jenis Usaha Investasi energi baru dan terbarukan

Kunjungi Website

TRIPATRA MULTI ENERGI (TIME)

Perusahaan induk investasi strategis yang berfokus pada kapitalisasi sektor energi terbarukan

TIME adalah perusahaan induk investasi strategis yang berfokus pada kapitalisasi sektor energi baru dan terbarukan sebagai usaha bisnis yang menguntungkan dan berkelanjutan. Melalui pengalaman Indika Energy Group di sektor energi dan kemampuan pengelolaan keuangan yang kuat, TIME menghadirkan aspek investasi yang berkelanjutan dengan memanfaatkan proyek dan aset berskala besar yang dapat bertumbuh signifikan. Dipandu oleh komitmennya pada pendekatan berkelanjutan dan berorientasi masa depan, TIME membangun bisnis yang menjunjung tinggi minat pada energi bersih, dan peningkatan kehidupan di masa depan.

Didirikan tahun 2017

Jenis Usaha Terminal tangki bahan bakar

Wilayah Operasi Kalimantan Timur

KARIANGAU GAPURA TERMINAL ENERGI (KGTE)

Jasa penyimpanan bahan bakar

KGTE adalah anak perusahaan tidak langsung yang sepenuhnya dimiliki oleh Indika Energy, dan bergerak di bidang penyimpanan bahan bakar terminal. Pada 12 April 2018, Kariangau menandatangani perjanjian layanan fasilitas penyimpanan dengan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil). Berdasarkan ketentuan perjanjian, KGTE akan membangun, memiliki, dan mengoperasikan terminal untuk menyimpan dan mengirimkan produk bahan bakar dan layanan terkait di Kalimantan Timur dengan kapasitas penyimpanan 96 juta liter, untuk penggunaan eksklusif ExxonMobil. Kontrak tersebut berlaku selama 20 tahun, dengan opsi perpanjangan 10 tahun dan perkiraan biaya proyek sebesar US$115 juta. Pada November 2020, terminal penyimpanan bahan bakar telah beroperasi secara komersial.

Pilar bisnis lainnya

Lihat pilar bisnis kami yang lain di bidang Sumber Daya Energi, Jasa Energi, serta Infrastruktur Energi